Jumat, 26 April 2013

donati tak sebuah nama

bukan kusengaja mencarimu hingga ku memilih kota ini untuk kusinggahi, tetapi Tuhan pilihkan aku untukmu, untuknya, dan untuk mereka. hingga mampu menciptakan kenangan dibawah terik matahari siang yang slalu mengajak kita bermain.
terlihat jelas perbedaan antara kita, kita yang memulai cerita dalam film dokumenter singkat, yang berisi segala celotehan dan tangis duka yang mampir dan menyisakan cerita. ini pertemuan yang indah, yang tak pernah terbayangkan bila akhirnya aku menemukanmu, sosok yang memberikan pundak untukku bersandar saat pilu rindu akan mereka (orangtuaku) yang menjadi tempat pengaduan tersabar setelah kedua orangtuaku. disini...mungkintak akan selamanya bersama, mungkin akan menjadi sejarah dan akan menjadi cerita klasik bagi cucu-cucu kita kelak. kalian menjadi hal yang aku rindukan saat aku tak disini lagi, saat semua sudah akan menjadi pribadi yang terpenting diantara jutaan makhluk dibumi. aku tak bisa jika hanya ada aku sendiri. kau, aku, dan mereka kini menjadi 'kita' yang berlatarbelakang berbeda, yang berbudaya tak sama, yang berstatus sosial tak setara, tapi aku, kau, dan mereka kini sudah menjadi kita.
kita yang memang pernah berselisih paham, kita yang memang tak semulus kertas tanpa bercak itulah beda, beda yang akhirnya menjadikan kita satu keluarga, yang membrikan sebagian lembar hidupmu untuk kita isi bersama tentang kita yang kemarin, tentang kita yang hari ini, dan tentang kita dimasa depan..
seperti nama yang tak sengaja kita temukan, diruang kelas yang siap menjadi tempat kita menciptakan cerita, DONATI kata yang kita temukan dari benda sederhana itu, yang memberikan makna luar biasa. DONATI, jangan hanya 'yang katanya' tetapi 'harus kenyataannya' melekat satu sama lain. memang berasal dari benda sederhana namun jangan lihat kenyataan asal nama itu, tetapi dalami kenyataan maknanya, bahwa kita sudah menyatu satu didalam kata 'DONATI'..
ini tempat kita, tempat menciptakan cerita baru, yang akan menjadi kisah klasik masa tua nanti..

salam hangat, Keluarga Donati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar