Selasa, 07 Mei 2013

MAMA, SEKARANG, dan AKU RINDU

terkenang masa kecil dulu, tidak tidur jika tidak disampingnya, MAMA
sekarang apakah masih boleh begitu??? 

sedari belum berbentuk, dia menjaga dengan penuh kasih sayang. merawat dengan penuh cinta. melalui dia, terhembus nafas kehidupan hingga mampu melihat, berbicara, merasa, mengasihi, berjalan, dan banyak hal luar biasa lainnya.
SEKARANG. sudah berlalu masa manja dan fase kekanakanku dulu. SEKARANG. sudah jauh jarak memisahkan. SEKARANG. sendiri berjalan dijalan menuju kehidupan nyata yang tak mudah dijalani. hingga SEKARANG. aku merindukan, bahkan sangat RINDU. 
RINDU. bercerita, menceritakan kerasnya kehidupan yang ada didepan mata. RINDU. ingin merasakan pelukkannya. RINDU ingin menagis dipangkuannya. RINDU ciummnya.

MAMA. sapa aku!! peluk aku!! maafkan aku!!!!
aku takut.. aku ingin ceritakan semua padamu. semua kesesakan yang kurasakan. semua kegelisahan yang kualami jelang tidur malamku. RINDU. hanya satu kata. satu kata yang hinggap dan tetap menetap. dan hanya akan hilang jika hanya MAMA yang menjemputnya dari fikiranku.

MAMA jaga aku, melalui doa yang selalu mama senandungkan padaNYA.
jaga aku dari kerasnya duniawi ini!! jaga aku dari kuatnya duniawi ini.
biarlah namaku terucap dalam doamu. jangan biarkan aku merasakan pelukan lain selain pelukmu. aku lemah. lemah jika tanpamu. aku tak ingin berlalu. tanpa meninggalkan senyum. tanpa memberikan bahagia.

MAMA. biarlah doamu berkuasa atas aku. biarlah doamu mengalahkan apapun jahat duniawi ini. biarlah aku juga menjadi wanita hebat sepertimu.
dari kejauhan ini. aku yang lemah. AKU yang letih. AKU yang menangis menahan RINDU. AKU yang tak miliki kosakata lebih indah dari kasihmu untuk mengungkapkan RINDU ini. AKU yang takut oleh duniawi kejam ini. AKU yang merasa sendiri. AKU yang SUNGGUH RINDU. sangat RINDU, kemarin, kemarin, kemarin, tadi fajar, tadi siang, hingga MALAM ini, bahkan mungkin HINGGA esok, atau mungkin akan hilang jika hanya bertemu dan memelukmu MAMA...

walau belum bisa kau hapus air mata kerinduan ini, namun ia tetap ingin mengalir MAMA, malam ini. ingatlah!!! semua sesakku tak tertahan lagi, tak tertahankan RINDU yang tak berkesudahan ini, MAMA....

 

Palembang, 7 mei 2013
nvs

4 komentar: